Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bfest 2022 Telah Diluncurkan, Berikut Jadwal Resmi Banyuwangi Festival

 

bfest, banyuwangi festival, festival banyuwangi, event banyuwangi, jadwal festival, jadwal event, banyuwangi kab, kabar banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Dok Banyuwangi Kab)

Bfest atau Banyuwangi Festival 2022 telah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno secara daring dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara luring, di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Rabu malam 26 Januari 2022.

 

Bfest tahun ini merupakan rangkaian 99 event dari berbagai bidang, seperti budaya, pertanian, lingkungan, olahraga, pendidikan, kuliner dan lainnya.


99 event di Banyuwangi Kab itu dibagi per bulan sejak Februari hingga Desember. 

 

Seperti biasa, akhir tahun event berkaitan dengan Hari Jadi Banyuwangi (Herjaba) dan agenda tutup tahun.

 

Ipuk mengatakan, tahun ini terdapat 37 atraksi baru, yang membuat agenda tahun ini menjadi lebih segar. 


Salah satunya, ajang selancar paling berkelas di dunia ‘Quicksilver Pro’ yang akan digelar di Pantai G-Land pada Mei- Juni.

 

Quicksilver Pro dipilih karena memiliki engagement sosial medianya nomor 3 setelah NBA dan NFL, masih di atas MotoGP yang rangking 9. 


"Ini akan menjadi momentum untuk mempromosikan Banyuwangi kepada dunia. Ini akan menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi, milestone untuk bangkitnya pariwisata,” kata Ipuk.


Penasaran apa saja agenda Banyuwangi Kab dalam rangkaian festival tahun ini, berikut flyer resminya.

 

bfest, banyuwangi festival, festival banyuwangi, event banyuwangi, jadwal festival, jadwal event, banyuwangi kab, kabar banyuwangi


Bfest 2022 menjadi upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat Banyuwangi Kab, terutama yang terkait dengan pariwisata. 


Bfest 2022 dan pengunjungnya harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan telah vaksin, selalu mengenakan masker dan terus menjaga jarak.(Selabar.id / Udi)