Full width home advertisement

Banyuwangi Hari Ini

Post Page Advertisement [Top]



Sinkronisasi kontak harus diakui sangat membantu kita yang bekerja multi tasking dan terhubung dengan banyak orang. Di dalamnya berisi keterangan nama, posisi dan lembaga dari orang-orang yang terkait dengan kegiatan sosial, urusan pribadi, keluarga dan pekerjaan kita.

Sinkronisasi akun Google membuat database kontak yang kita miliki tersimpan atas nama akun kita dan bisa diakses dari berbagai gawai dan difungsikan sebagai media backup. Hal itu sangat dibutuhkan, terutama saat kita kehilangan kontak yang tersimpan di gawai, misalnya karena tak sengaja terhapus, pencurian atapun aktivitas multi gawai. Ya kan anak milenial, mimin olshop, direktur, manajer, staf, sales, akunting, sampai ibu kos punya dua atau lebih gawai.

Sinkronisasi Google Kontak sebetulnya sudah berlangsung sejak kita memasukkan akun kita ke gawai Android. Berarti bila singkronisasi kontak di gawai bermasalah, berarti ada pengaturan tertentum biasanya izin akses dari aplikasi, yang sebelumnya sudah diubah. Maka bila tiba-tiba sinkronisasi kontak di gawai bermasalah, periksalah lagi pengaturan beberapa bagian ini.

- Aplikasi Kotak
Buka pengaturan aplikasi, aplikasi kontak yang anda gunakan, dan pastikan akun Google kita terhubung sebagai layanan kustomisasinya.

- Aplikasi Gmail
Buka pengaturan aplikasi, aplikasi Gmail, dan pastikan mendapatkan izin untuk mengakses dan tersingkronisasi dengan kontak yang tersimpan di gawai.

- Aplikasi Google Play Store
Buka pengaturan aplikasi, aplikasi Google Play Store, dan pastikan mendapatkan izin untuk mengakses dan tersingkronisasi dengan kontak yang tersimpan di gawai.

- Aplikasi Layanan Google Play
Buka pengaturan aplikasi, aplikasi Layanan Google Play, dan pastikan mendapatkan izin untuk mengakses dan tersingkronisasi dengan kontak yang tersimpan di gawai.

Sinkronisasi Google Kontak akan berlangsung sehingga tinggal tunggu beberapa saat untuk mendapatkan kembali kontak-kontak lama. Sebaiknya di kontak diatur agar kontak baru yang disimpan diarahkan penyimpanannya ke akun Google kita.

Cara sinkron kontak Gmail ke Android di atas, mencoba memandu bagaimana mengatasi masalah sinkronisasi kontak Google. Bersumber dari pegalaman pribadi, bila masalah belum terselesaikan coba cek aplikasi lain yang mungkin terhubung dan ditolak izinnya hingga sinkronisasi ditolak.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Silahkan Masukkan Komentar yang Sesuai untuk Artikel di Atas.

Bottom Ad [Post Page]