Full width home advertisement

Banyuwangi Hari Ini

Post Page Advertisement [Top]

LinkAja telah terhubung dengan aplikasi informasi wisata dan penjualan tiket wisata Banyuwangi di Android dari Pemkab Banyuwangi bernama banyuwangitourism app. Maka wisatawan bisa memesan dan membayar tiket masuk ke destinasi secara non tunai atau cashless dengan satu aplikasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Muhammad Yanuar Bramuda mengatakan pihaknya tengah berupaya memulihkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. Digitalisasi menjadi bagian upaya melayani pengunjung dengan aman dengan menghindari kerumunan dan sentuhan yang berisiko memperluas penularan virus SARS-Cov-2. 

“Salah satunya pemkab membuka pembelian tiket destinasi wisata secara online lewat aplikasi banyuwangitourism. Aplikasi ini juga menampilkan ragam destinasi wisata yang telah tersertifikasi kesehatan sesuai protokol  Covid-19,” kata Bramuda, Rabu (21/10/2020).

Aplikasi itu setelah terinstall membutuhkan pendaftaran pengguna agar bisa masuk atau login. Di dalamnya ada informasi destinasi wisata, penginapan, paket perjalanan wisata, lokasi wisata kuliner, serta jadwal festival, kedatangan tamu khusus dan atraksi-atraksi. 

Di dalam lembar informasi destinasi ada fitur pembelian tiket, yang tersedia pilihan pembayaran dengan LinkAja. Selain itu pembayaran dengan LinkAja terhubung dengan ekosistem destinasi, seperti di outlet kuliner atau cinderamata dengan QRIS (Quick Respons Indonesian Standard).


Bram mengatakan LinkAja merupakan platform pembayaran elektronik yang memiliki jangkauan luas. Dikutip dari Kontan.co.id, hingga awal Oktober 2020 LinkAja memiliki lebih dari 57 juta pengguna.

“Kita berharap ke depan kemudahan transaksi nontunai ini juga bisa semakin memajukan UMKM dan seluruh pelaku pariwisata," kata Bramuda.

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan pihaknya berharap kerjasama itu meningkatkan kunjungan wisata. Sehingga bisa mendukung peningkatan perekonomian. 

“Digitalisasi ini bisa mengurangi paparan terhadap penggunaan uang tunai. Ke depannya, LinkAja juga akan menyediakan tempat pengisian saldo di berbagai area destinasi wisata,” kata pria yang juga menjabat Direktur Aplikasi dan Tata Ekonomi Digital Kemenparekraf ini. 

Tiket masuk Pulau Merah, Bangsring Underwater dan Agro Wisata Tamansuruh merupakan contoh destinasi yang tiket masuknya bisa dibeli dengan cara ini. Tiket online Kawah Ijen, TN Meru Betiri, Pantai Boom dan beberapa destinasi lainnya belum nampak dijual dalam aplikasi banyuwangitourism app.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Silahkan Masukkan Komentar yang Sesuai untuk Artikel di Atas.

Bottom Ad [Post Page]