Full width home advertisement

Banyuwangi Hari Ini

Post Page Advertisement [Top]

Kabupaten Banyuwangi memiliki dua desa mandiri terbaik versi Kemendes PDTT
Pelayanan Desa Genteng Wetan (Humas Pemkab Banyuwangi)

SELABAR BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi muncul dua kali dalam daftar 10 Desa Mandiri Terbaik Versi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).


Kabupaten Banyuwangi muncul dengan prestasi dari Desa Genteng Kulon yang menempati posisi dua dan Desa Genteng Wetan di posisi lima, dalam urutan tersebut.


Kabupaten Banyuwangi tidak sendiri muncul lebih dari satu kali, melainkan ada Kota Batu yang muncul sebanyak tiga kali dengan tiga desanya yang berprestasi.


Tiga desa dari Kota Batu tersebut ialah Oro-oro Ombo di peringkat pertama, Sidomulyo di urutan ketiga, dan Punten di urutan kesembilan, yang menjadikan kota itu penyabet terbanyak prestasi desa mandiri terbaik versi Kemendesa PDTT Tahun 2021.


Dilansir dari laman Badan Pusat Statistik (BPS), Desa Mandiri ialah yang memiliki atau mendapat akses pada pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas atau transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik.


Penilaian pemeringkatan ini berdasarkan pada penilaian terhadap Indeks Ketahanan Sosial (IKS), Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE), serta Indeks Ketahanan Lingkungan atau Ekologi (IKL) masing-masing desa.


Kabupaten Banyuwangi memiliki 189 desa dari ujung barat ke timur yang kemudian, dua di antaranya, masuk dalam 10 desa mandiri terbaik versi Kemendesa PDTT tahun 2021. 


Berapa skor masing-masing desa dalam daftar 10 desa mandiri terbaik itu? Berapa skor Desa Genteng Wetan dan Genteng Kulon dari Kabupaten Banyuwangi? Simak datanya dalam grafik di bawah ini.


Kabupaten Banyuwangi muncul dua kali di daftar 10 desa mandiri terbaik versi Kemendesa PDTT ini merupakan bagian dari kanal Banyuwangi Hari Ini yang dipersembahkan Selabar.id.


Banyuwangi Hari Ini merupakan kanal khusus yang berusaha menjelaskan kondisi Banyuwangi melalui data yang dihimpun dari berbagai sumber valid oleh tim Selabar.id.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Silahkan Masukkan Komentar yang Sesuai untuk Artikel di Atas.

Bottom Ad [Post Page]